Secara
khusus model diartikan sebagai kerangka konseptual yang digunakan sebagai
pedoman dalam melakukan suatu kejadian dan model juga merupakan bentuk
representasi akurat, sebagai proses aktual yang memungkinkan seseorang atau
sekelompok orang mencoba bertindak berdasarkan model itu. dalam uraian
selanjutnya, istilah model digunakan untuk menunjukkan pengertian sebagai
kerangka konseptual. Model pembelajaran berfungsi sebagai pedoman untuk para
perancang pembelajaran dan para pendidik dalam merencanakan serta melaksanakan
aktivitas pembelajaran.
Model
pembelajaran diartikan sebagai prosedur sistematis dalam mengorganisasikan
pengalaman belajar untuk mencapai tujuan belajar, model pembelajaran sebagai
blueprint yang dapat dipergunakan untuk membimbing guru di dalam mempersiapkan
dan melaksanakan pembelajaran, merupakan unsur yang penting untuk menjalankan
kegiatan belajar peserta didik disekoalah, dan merupakan interaksi peserta
didik dengan pendidik didalam kelas yang menyangkut pendekatan, strategi,
metode, teknik pembelajaran yang ditetapkan dalam pelaksanaan kegiatan
pembelajaran di kelas.
"Daftar
Pustaka”
Rachmah Huriah, 2014. Pengembangan profesi pendidikan
IPS. Bandung: Alfabeta.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar