Kamis, 22 Desember 2016

Model Pembelajaran


Secara khusus model diartikan sebagai kerangka konseptual yang digunakan sebagai pedoman dalam melakukan suatu kejadian dan model juga merupakan bentuk representasi akurat, sebagai proses aktual yang memungkinkan seseorang atau sekelompok orang mencoba bertindak berdasarkan model itu. dalam uraian selanjutnya, istilah model digunakan untuk menunjukkan pengertian sebagai kerangka konseptual. Model pembelajaran berfungsi sebagai pedoman untuk para perancang pembelajaran dan para pendidik dalam merencanakan serta melaksanakan aktivitas pembelajaran.
Model pembelajaran diartikan sebagai prosedur sistematis dalam mengorganisasikan pengalaman belajar untuk mencapai tujuan belajar, model pembelajaran sebagai blueprint yang dapat dipergunakan untuk membimbing guru di dalam mempersiapkan dan melaksanakan pembelajaran, merupakan unsur yang penting untuk menjalankan kegiatan belajar peserta didik disekoalah, dan merupakan interaksi peserta didik dengan pendidik didalam kelas yang menyangkut pendekatan, strategi, metode, teknik pembelajaran yang ditetapkan dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran di kelas. 


"Daftar Pustaka”
Rachmah  Huriah, 2014. Pengembangan profesi pendidikan IPS. Bandung: Alfabeta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar